Sabtu, 25 Februari 2012

Wanita Itu... Istimewa... \(^-^)/

BismillahiRahmani Rahim...
Wanita... terlahir ke dunia dengan segala keistimewaannya... Alhamdulillah karena aku tercipta menjadi salah satu dari mereka... InsyaALLAH turut dengan keistimewaannya...



Rasulullah Shallallahu ‘alihi Wasallam bersabda, ”Berwasiat baiklah kamu terhadap wanita, karena wanita itu diciptakan dari tulang rusuk yang bengkok. Maka, kalau kamu meluruskannya dengan kekerasan/paksa, pasti dia patah, dan jika kamu biarkan, dia tetap bengkok. Oleh karena itu, berwasiat baiklah kamu terhadap wanita.” (HR. Muttafaq Alaih-Riyadlus Shalihin, 148). 

Tulang Rusuk yang di maksud adalah Tulang Rusuk yang dimiliki oleh Lelaki yang akan menjadi Pendamping Hidupnya... menjadi Takdirnya... yang akan menjadi Imamnya, Pemimpinnya. Wanita... yah seorang Wanita yang Solehah... aku sering mendengar seseorang berkata "Tulang rusukku takkan pernah tertukar... jadi aku tak pernah khawatir..."

Nabi Shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda, artinya: ”Dunia seluruhnya adalah perhiasan. Dan sebaik-baik perhiasan dunia adalah wanita yang sholihah.”

“Maka wanita yang sholihah adalah yang taat, lagi memelihara diri ketika suaminya tidak ada dikarenakan Allah telah menjaga mereka.” (QS. An Nisa’:34)

“Katakanlah kepada wanita yang beriman: “Hendaklah mereka menahan pandangannya, dan kemaluannya, dan janganlah mereka menampakkan perhiasannya, kecuali yang (biasa) nampak dari padanya.” (QS. An Nur: 31)

Sungguh tinggi nilai seorang wanita... dan terkadang wanita itu sendiri yang meminus kan penilaian untuknya... wanita itu sendiri yang merendahkan penilaian terhdap dirinya sendiri... dan entah secara sadar maupun tidak...

Hai Nabi, Katakanlah kepada isteri-isterimu, anak-anak perempuanmu dan isteri-isteri orang mukmin: “Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka”. yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal, Karena itu mereka tidak di ganggu. dan Allah adalah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.” (QS. Al Ahzab:59)

Rasulullah Shallallaahu ‘alaihi wasallam bersabda, yang artinya: “Tidaklah seorang wanita itu berkhalwat dengan seorang laki-laki, kecuali setan menjadi pihak ketiganya” (Riwayat Ahmad)

“Hai anak Adam, sesungguhnya Kami telah menurunkan kepadamu pakaian untuk menutupi auratmu dan pakaian indah sebagai perhiasan. Dan pakaian taqwa itulah yang paling baik. Yang demikian itu adalah sebahagian daripada tanda-tanda kekuasaan Allah, mudah-mudahan mereka selalu ingat.” (Surah Al-A’raar:26)

Ada empat perkara 4 kebahagiaan: istri yang sholehah/suami sholeh tempat tinggal yang luas, tetangga yang shalih dan tunggangan (kendaraan) yang nyaman. Dan ada empat perkara yang termasuk dari kesengsaraan: tetangga yang jelek, istri /suami yang jelek (tidak sholehah)/, tunggangan yang jelek dan tempat tinggal yang sempit”. (HR. Ibnu Hibban.)

Maukah aku beritakan kepadamu tentang sebaik-baik perbendaharaan seorang lelaki, yaitu istri Sholehah yang bila dipandang akan menyenangkannya, bila diperintah akan mentaatinya, dan bila ia pergi si istri ini akan menjaga dirinya/kehormatan.” (HR. Abu Dawud. Hadits ini shahih di atas syarat Muslim)

Sabda beliau yang lainnya, ”Barangsiapa diberi rezeqi oleh Allah seorang wanita yang Sholehah, maka Allah telah menolong separuh imannya. Karenanya bertaqwalah kepada Allah untuk separuh yang lainnya.” (HR. Thabrani).

itu menjadi tujuan utamaku saat ne... aku sering bertanya pada diriku sendiri.. sanggupkah aku??? Mampukah aku??? bahkan ketika aku begitu putus asa, aku akan bertanya pantaskah aku??? aku selalu hampir menyerah ketika semua tanya itu menghujamku... tapi ketika keyakinanku mengalahkan semua itu... semua berpulang kembali padaku... maukah aku??? Niatkah aku??? sungguh-sungguhkah aku??? ALLAH tidak menilai seseorang dari masa lalunya... lalu mengapa aku begitu takut akan penilaian manusia terhdap masa laluku??? ALLAH saja bisa mengampuniku, lalu mengapa aku harus mengkhawatirkan yang lain? jika aku mau peduli dengan anggapan orang yang sinis maka aku hanya akan terpuruk dalam keadaanku sendiri... Takdir tidak dapat di ubah begitupula masa lalu... Takdirku mengatakan aku harus mengalami semua itu hingga sampai di titik ini.. saat ini... sekalipun Takdir tidak dapat di ubah, bukankah nasib masih mampu kita ubah??? selama kita mau berusaha... aku berubah bukan untuk orang lain tapi untuk diriku sendiri maka aku harus berusaha untuk mencapainya.. melengkapinya.. sejengkal demi sejengkal...

jalanku mungkin masih jauh... dan masih akan banyak rintangan yang akan aku hadapi... bukankah ujian-ujian itu sudah menguatkan aku selama ini??? aku tahu aku masih punya banyak orang yang menyayangiku, mendukungku... aku juga masih punya ALLAH... yang selalu memberiku kesempatan... Kuatkan aku y ALLAH, menghadapi semua cobaanMU... kuatkan aku dan jangan tinggalkan aku... tak mengapa seluruh dunia mengabaikanku... tapi jangan diriMu yang meninggalkanku y ALLAH...

Ijinkan aku menjadi salah satu dari wanita Istimewa itu meski aku jauh dari sempurna...
Maha benar ALLAH dengan segala FirmanNYA... (^______^)/


11 komentar:

  1. lebih baik mantan preman daripada mantan santri, gitu kan mam hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. yup Vin... bener beud... itu Intinya... wkwkkwk....

      Hapus
  2. Balasan
    1. kamu salah satunya adikku sayank.... kamu... dan insyaALLAH aku akan menyusulmu....

      Hapus
  3. ya wanita itu istemewa,......

    BalasHapus
  4. salam kenal,,
    aku follow ya,semoga berkenan kunjung balik..

    BalasHapus
    Balasan
    1. salam kenal balik... makasih atas kunjungannya [-o<....

      InsyaALLAH akan berkunjung kembali...

      Hapus
  5. heemmm,,, habis dari rumahnya mba' atma mampir kesini ah sekalian ninggalin jejak dan follow, heeeeemmm saya lihat postinganya (maaf) tidak terlalu istimewa, namun aku merasa nyamaaaaaaaaaan sekali dan ada getaran dalam hati waktu ngebacanya, slidik punya slidik oooooowww ternyata karena musiknya yang juga sangat menyentuh,,, heeeeeeeeeemmmm pokoknya TOP deh nieh blog... pisit en pollow bek yeah,,, syukron kasiiro..

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih udah berkunjung ea Luck... hag..hag... gmna mw berasa istimewa kalo kamu bis bkunjung ke t4 mba' Atma.. masih jauh aku ne... wkwkwk.. InsyaALLAH akan berkunjung juga d.. (^___^)/

      Hapus
  6. istimewa dong, buktinya banyak lelaki yg tumbang sama wanita ... :D
    dikirain blognya serem lho mba dari namanya itu lho, eh gak taunya terang benderang disini, renyah banget ya, hehehe :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. bukan tumbang mas...

      pernah denger "dibalik kesuksesan seorang pria, ada seorang wanita yang menjadi pemicunya" wkwkwkwk

      Hapus